Disepakati, SMK di Kaur Terima PDB Tidak Berdasarkan Zonasi

0
712
PEWARTA: RAI SAPUTRA
 SELASA 11 JULI 2017 

PORTAL KAUR – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SLTA di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu selain menggunakan sistim zonas dan jalur prestasi juga telah disepakati bersama untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tidak menerapkan kedua jalur penerimaan tersebut.
Dijelaskan oleh Kepala SMKN 04 Kaur, Den Ikhsan MTPd, hal itu telah melalui kesepakatan antara segenap Kepala Sekolah SMA dan SMK pada rapat MKKS di SMA 09 beberapa waktu lalu. Untuk SMA memang tetap menerapkan jalur zonasi dan prestasi dengan maksimal siswa yang diterima 4 kelas berisikan 32 orang siswa per-kelas.
“Sedangkan untuk SMK hanya menerima PSB sebanyak 3 kelas masing-masing sama yakni 32 orang siswa perkelas. Hingga saat ini baru 42 orang pendaftar di sekolah ini, tentu sudah dapat dipastikan akan diterima semua tinggal lagi setelah proses daftar ulang nanti,” kata Den Ikhsan, Selasa (11/07).
Dijelaskan penerimaan PDB diperpanjang hingga 16 juli mendatang, diharpkan olehnya hingga tanggal tersebut pendaftar akan bertambah sesuai dengan kelas yang disediakan yakni 3 kelas atau sebanyak 96 orang siswa.
Tanggapan serupa disampaikan oleh Kepala UPTD Maje, Erlan Mahyin SPd, bila para kepala sekolah dapat menjaga kesepakatan maka SMA hanya menerima 128 orang dan SMK 96 orang siswa. 
“Kita berharap untuk SMA tidak melebihi dari kesepakatan yakni menerima PDB sebanyak 128 orang, sisanya nanti akan ditampung di SMK,” demikian Erlan.
Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here