Izin Kedaluarsa, Tambang Galian C Ini Tetap Beroperasi

0
1603
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 MINGGU 30 JULI 2017 


PORTAL KAUR – Untuk mensuplai bahan bangunan berupa batu kali yang termasuk dalam jenis bahan galian tambang golongan C, kuari yang terletak di Desa Air palawan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur ini tetap beroperasi sekalipun menurut Dinas terkait sudah harus meregister ulang perizinannya lantaran sudah kedaluarsa.

Kepala Dinas Pemananaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Kaur, Alfian SH, mengungkapkan, izin galian C yang melakukan eksploitasi batu kali di Desa Air Palawan tersebut sudah kedaluarsa.

“Untuk dapat beroperasi seharusnya kuari tersebut meregister ulang atau memperpanjang perizinannya, seperti izin lingkungan, apalagi dalam beroperasi menggunakan alat berat tentu berkapasitasnya cukup besar,” tutur Alfian, Sabtu.

Informasi terhimpun dari salah seorang warga setempat Ikhsan, material berupa batu kali dan Sirtu hasil penambangan di kuari tersebut dijual kepada perusahaan perkebunan yakni PT CBS yang merupakan perusahaan dari Ciputra Group/

“Perkiraan kami batu dan sirtu hasil galian C kuari tersebut dijual kepada PT CBS, perusahaan yang berada dalam Ciputra Group. Kami berharap pihak penegak aturan atau Perda segera menertibkan dan menindak secara tegas kegiatan eksploitasi yang izinnya sudah kedaluarsa tersebut,” tandas Ikhsan.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here