Beralasan Tidak Punya Alat Berat, Pembangunan Jalan Dana Desa Marga Mulyo Dikerjakan Pihak Ketiga

0
523
PEWARTA: RAI SAPUTRA 
 KAMIS 13 JULI 2017 

PORTAL KAUR – Pembangunan fisik pekerjaan yang didanai oleh Dana Desa (DD) tahun 2017 sebesar Rp 650 Juta di Desa Marga Mulyo Kecamatan Padang Guci Kabupaten Kaur ini juga diserahkan pelaksanaannya kepada pihak ketiga.

Kepala Desa Marga Mulyo, Masuda, kepada awak media ini mengatakan, pembangunan fisik berupa jalan sepanjang 500 meter  menggunakan DD tahu 2017 itu juga dilengkapi dengan tanggul, drainase dan rabat beton. Sekalipun alat berat bisa digunakan dengan sistem sewa, pihak desa beralasan diserahkannya ke pihak ketiga lantaran tidak memiliki alat berat.

“Pembukaan badan kita serahkan pelaksanaannya kepada pihak ketiga, berupa pembukaan badan jalan sepanjang 500 meter serta drainase dan rabat beton juga dipasang tanggul pengunci di kiri dan kanan jalan, semuanya kita serahkan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK),” kata Kades.

Pembukaan badan ini, kata Dia sudah merupakan sepakatan guna memperlancar aktifitas masarakat menuju sentra pertanian setempat. Diserahkannya kepada pihak ketiga dengan pertimbangan pihak desa tidak memiliki alat berat berupa Buldozer atau greder.

“Kami menyebutnya jalan menuju hamparan perkebunan Air Merah,” tutup Dia.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here