Limbah Pabrik CPO Dialirkan ke Sungai, Warga Sekitar Resah

0
723
PEWARTA: RAI SAPUTRA 
 SABTU 15 JULI 2017 


PORTAL KAUR – Pembuangan limbah pabrik Crude Palm Oil (CPO) di Desa Beriang Tinggi Kabupaten Kaur yang dialirkan ke sungai desa setempat oleh pihak perusahaan PT. Anugrah Pelangi Sukses (APS) mengakibatkan keresahan warga lantaran air sungai yang sejak dahulu digunakan untuk mandi dan mencuci sekarang sudah dicemarii limbah.

Kotornya air sungai di desa tersebut, bila warga gunakan untuk mandi akan menimbulkan gatal-gatal di tubuh, untuik mencucipun sudah tidak layak lagi karena airnya sudah tidak bersih lagi seperi sebelum ada limbah CPO mengalir ke sungai itu.

Salah seorang warga masarakat kepada awak media ini Sabtu (15/07) menuturkan harapannya kepada pihak pemerintah daerah setempat supaya memikirkan akibat yang dialami warga disebabkan oleh limbah CPO tersebut.

“Setahu kami permasalahn limbah itukan ada aturannya, untuk itu kami berharap kepada pihak pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat melakukan penertiban supaya warga kembali dapat memanfaatka air sungai untuik keperluan sehari-hari. Atau berikan solusi lain untuk mengatasi hal ini,” tutur Warga Ujang, Sabtu.


Editor :Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here