Nelayan Hilang Belum Diketemukan, BPBD Kaur Tidak Ada Dana Untuk Membantu Pencarian

0
587
PEWARTA: RAI SAPUTRA 
 RABU 19 JULI 2017 

PORTAL KAUR – Dua orang nelayan Desa Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, sejak pukul 02:00 WIB Selasa dini hari, hingga saat ini belum kembali. Segenap warga desa terutama keluarganya sudah gelisah dan sangat khawatir terhadap kedua nelayan tersebut.

Segenap elemen termasuk Basarnas, TNI Polri dan masarakat dibantu dengan organisasi pemuda sudah berupaya menemukan dan mencari tahu tentang 2 orang nelayan Jonaidi (30) dan temannya Jemi (30) hingga menjelang sore Rabu (19/07) belum juga ada tanda-tanda keberadaannya.
Bahkan Wakil Bupati Kaur, Hj Yulis Suti Sutri, ikut membaur di tengah masarakat memberikan motivasi serta memantau pencarian kedua nelayan tersebut yang terus dilakukan oleh segenap elemen dan warga desa. 
Kades Linau, Agus Setiawan yang ditemui awak media portalbengkulu.com di lokasi pencarian menyebutkan, selain tim Basarnas dengan perahu karetnya serta TNI dan Polri, warga mengerahkan 10 perahu tradisional melakukan pencarian.
“Saat ini 8 dari dari sepuluh perahu yang melakukan pencarian sudah kembali, hasilnya nihil kedua nelayan tersebut belum juga ditemukan, bahkan tanda-tanda keberadaannyapun belum diketahui,” ungkap Kades Rabu.
Sayangnya, dalam upaya pencarian tersebut tim dari pemerintah daerah yakni Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) tidak ada yang ikut membantu melakukan pencarian, dan berasalan tidak ada dana operasional.
“Kami siap turun membantu pencarian apabila dana operasionalnya tersedia,” beber salah seorang pegawai di instansi yang semestinya ikut terjun bila terjadi bencana sepertri ini.
Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here