Pembangunan RS KTM Lagita Resmi Dimulai, Peletakan Batu Pertama Oleh Plt Gubernur

0
1062
PEWARTA: SULISWAN
 JUMAT 07 JULI 2017 

PORTAL BENGKULU UTARA – Rumah Sakit (RS) Pratama KTM Lagita yang sudah diekspose sekitar 3 tahun silam tepatnya pada Januari 2014, baru terealisasi pembangunannya. Direncanakan RS ini akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai sekaligus mendukung program pemerintah yakni Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Peletakan batu pertama pembangunan RS tersebut Jumat (07/07) dilakukan langsung oleh Dr H Rohidin Mersyah yang dikukuhkan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo sebagai Plt Gubernur Bengkulu pada 22 Juni silam.
Diharapkan oleh Gubernur, pembangunannya berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti dan setelah selesai nanti dapat dimanfaatkan oleh segenap lapisan masarakat khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan.
“Kita sama-sama berharap semoga pembangunan Rumah sakit ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat diselesaikan tepat waktu, kemudian nanti dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh masarakat,” harap Gubernur.
Sementara itu Bupati Bengkulu Utara Ir Mi’an dalam kesempatan tersebut mengemukakan, pembangunan rumah sakit ini selain harus dapat dilaksanakan sesuai dengan perencanaan juga penyelesaiannya tepat waktu.
“Pembangunan Rumah Sakit Pratama harus sesuai dengan perencanaan dan selesai tepat waktu, RS ini dibangun untuk masarakat dengan fasilitas yang cukup memadai demi memenuhi harapan masarakat terhadap peningkatan bidang kesehatan di daerah kita,” tutur Bupati, Jumat.

Selain Plt Gubernur, DR Rohidin Mersyah, Bupati BU, Ir Mi’an, Plt Sekda BU Dr Haryadi, hadir pula dalam kesempatan tersebut segenap pejabat vertikal segenap pimpinan SKPD, OPD dan DKPD sekabupaten Bengkulu Utara serta pihak terkait.
Dalam tahun ini juga, dilahan seluas 50 hektar ini akan dibangun jalan aspal dan pematangan lahan masih terus berjalan saat ini. Lokasi KTM dirancang menjadi salah satu kebanggaan BU dimana dalam satu kawasan berdiri semua fasilitas masyarakat seperti pasar, rumah sakit, sekolah, pemukiman dan fasilitas pendukung lainnya.  ADV 
Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here