Rusak Parah, Jalan Ini Rawan Sebabkan Kecelakaan

0
1561
PEWARTA: RAI SAPUTRA 
 MINGGU 09 JULI 2017 

PORTAL KAUR – Kondisi jalan di Desa Wai Hawang kecamatan Maje Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu rusak parah, permukaan jalan berserakan batu pecah berserakan berukuran cukup besar secara lepas sehingga bila dilintasi dikhawaatirkan terjadi kecelakaan.

Selain khawatir kecelakaan, jalan yang dibangun sekitar tahun 2014 atau 2015 tersebut, diakui oleh tokoh masarakat desa Wai Hawang, Fuji, Minggu (09/07) jalan tersebut sangat penting sebagai akses menuju sentra pertanian setempat.

“Secara persis saya lupa pembangunan jalan ini oleh pihak PUPR atau PNPM tetapi dengan pengerjaan tanpa pemadatan seperti itu dapat dilihat sendiri permukaan jalannya sangat membahayakan bagi pengendara terutama sepeda motor,” kata fuji.

Lebih lanjut Dia berharap, ada perhatian dari pemerintah memalui pihak terkait yakni PUPR dapat memperbaiki jalan tersebut. Sebab, menurut dia bila dibiarkan kondisinya akan semakin parah dan anggaran yang sudah dikucurkan terdahulu menjadi sia-sia.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Kepala Desa Wai Hawang, Midirlan Zainul, masarakat setempat sangat mengharapkan jalan tersebut bisa direhab sehingga layak untuk dilintasi oleh masarakat yang setempat dan pengguna jalan pada umumnya.

“Atas nama masarakat, tentu kami sangat berharap sekali jalan tersebut dapat segera direhab. demi kelancaran bagi masarakat. Jalan itu merupakan akses utama menuju sentra pertanian,” tutup Kades.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here