Tidak Dapat Tunjangan Daerah Terpencil, Kepala SD Ini Heboh Minta Pindah

0
340
PEWARTA : SULISWAN 
 MINGU 30 JULI 2017 

FOTO: KEPALA DINAS PENDIDIKAN BU, MARGONO SPd 
PORTAL BENGKULU UTARA – Suasana di Sekolah Dasar (SD) Negeri 114 Bengkulu Utara selama 2 bulan terakhir terasa oleh para guru tidak nyaman lantaran hampir setiap hari mendengarkan ocehan sang Kepala Sekolah, Sulaiman SPd yang tidak betah lagi bertugas di sekolah tersebut dengan alasan tidak mendapatkan tunjangan daerah terpencil.

Suasana kurang harmonis antara para guru dan kepala sekolah itu, diakui oleh salah seorang tenaga guru, Nudiarto. kata Dia, komunikasi sudah tidak berjalan lagi, yang menjadi pembicaraan Kepala Sekolah hanya seputaran dirinya mau pindah dari Sekolah tersebut.

“Tanggung jawab kita sebagai guru atau sebagai kepala sekolah bukanlah ringan, diruang lingkup sekolahan tidak hanya mendidik dengan materi pelajaran, tetapi juga harus bisa membentuk sikap mental seorang anak melalui  contoh dan sikap kita sebagai pendidik,” ungkap Nudiarto, Sabtu.

Sekitar 2 bulan silam, kata Nudiarto, Kepala Sekolah, Sulaiman memang mengajukan usulan pindah dari SD N 114, Namun mungkin disebabkan belum ada persetujuan dari pihak Dispendik BU, Dia uring-uringan dan bahkan membuat suasana di lingkungan SD tersebut menjadi tidak harmonis.

Kepala Dinas Pendidikan BU, Margono SPd, ketika disambangi awak media ini di kantornya belum bersedia menyikapinya, bahkan pertanyaan awak media hanya dibalas dengan lambaian tangan.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here