Tuan Rumah Peringatan Harganas XXIV, RL Bertekad Bangun Bangsa Berkarakter

0
479
PEWARTA : ZULFIMAIDI 
 SENIN 31 JULI 2017 


PORTAL REJANG LEBONG – Sebagai tuan rumah kegiatan acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV tahun 2017 ini, Kabupaten Rejang bertekad membangun bangsa berkarakter melalui keluarga yang berketahanan dengan mengimplementasikan 8 fungsi keluarga.

Dalam acara yang dihadiri oleh anggota DPD-RI, H Ahmad Kanedi tersebut, Inspektur Utama BKKBN RL Drs Agus Sukiswo Ak MM menyampaikan, dalam rangka mewujudkan masarakat indonesia yang sejatera 8 fungsi kelurga langsung dibangun dimasarakat.

“Keluarga yang berketahanan dalam mengimplementasikan 8 fungsi keluarga yakni bagaimana keluarga itu bisa berkumpul, berinteraksi, berdaya, peduli dan berbagi. Oleh sebab itu peran masarakat terutama pemerintah sangat menentukan pencapaian dalam meningkatkan ketahan keluarga,” papar Agus, Senin (31/07).

Acara yang dipusatkan di lapangan Dwi Tunggal Curup ini, juga mengkampanyekan salam generasi berencana (Genre) serta mengajak semua cukup memiliki 2 anak saja.

“Persoalan kemiskinan yang dihadapi oleh provinsi Bengkulu dapat diperbaiki dengan salah satunya adalah mensukseskan pengendalian penduduk,” demikian Agus.


Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here