Daftar Tunggu Capai 10 Tahun, CJH Asal Luar Provinsi Malah Bisa Berangkat

0
601
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 JUMAT 18 AGUSTUS 2017 


PORTAL KAUR – Daftar tunggu calon jemaah haji (CJH) yang tercatat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Kaur tergolong tinggi, kuota haji daerah 2017 hingga tahun 2026 sudah penuh. Sehingga untuk yang baru mendaftar sekarang berkesempatan pada tahun 2027 atu 10 tahun mendatang.
Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM  melalui Kasi Penyelenggara Haji H Sofyan Jafri kepada awak media baru-baru ini. daftar tunggu tersebut semakin panjang karena yang ingin menunaikan ibadah Haji cukup banyak hingga januari 2017 saja terdaftar sebanyak 1.053 orang.
Salah seorang jamaah asal desa Bakal Makmur Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Burman Usman bersama istrinya, Sarmaini juga mengakui hal itu, Dia bersama istrinya mendapat jadwal keberangkatan pada tahun 2025.
“Kami berdua istri sudah menyetor sebesar Rp 50,2 Juta, sisanya akan dilunasi menjelang keberangkatan nanti, artinya dihitung sejak sekarang kami berangkat 8 tahun lagi,” tutur Burman, Jumat.
Ironisnya, sekalipun panjangnya daftar tunggu tersebut, jamaah yang berasal dari Pagar Alam provinsi Sumatera Selatan tahun ini ada yang berangkat bersama Jemaah kabupaten Kaur. 
Pihak Kemenag setempat, melalui Kasubag Tata Usaha, M Nasir berkilah, hal itu bisa saja terjadi bila yang bersangkutan menggunakan KTP dan KK Kaur.
“Jika CJH tersebut menggunakan KTP dan KK Kabupaten Kaurbisa saja sekalipun ia berasal dari daerah lain,” kata Nasir.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here