Desak Kepolisian Ungkap Tuntas Kasus OTT, WLOB Gelar Aksi di Mapolda Bengkulu

0
602
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 SENIN 07 AGUSTUS 2017 


PORTAL KAUR – Guna mengingatkan sekaligus mendesak pihak Kepolisian agar mengungkap tuntas kasus OTT yang menjerat salah seortang pejabat eselon IV di BKDPSDM kabupaten Kaur, BG, Forum Wartawan LSM dan Ormas Bersatu ( Forum WLOB) Senin (07/08) gelar aksi di Mapolda Bengkulu.
Tidak kurang dari 50 anggota yang tergabung di dalam WLOB dipimpin oleh Ketuanya Aprin Taskan SE hari itu meminta agar pihak Kepolisian mengusut tuntas dan mengungkap kasus tersebut hingga keakar-akarnya.
“Kedatangan kami ke Mapolda ini meminta kepada pihak aparat hukum agar jangan sampai ada yang terlibat tetapi tidak terjerat oleh pihak Kepolisian, sebab kami yakin sekali ada pihak lain yang terlibat dalam kasus tersebut, bukan hanya BG,” ungkap Aprin, Senin.
Dalam melakukan tindakan pungutan terhadap para Bidan PTT yang ingin mendapatkan SK itu kata Dia, BG diyakini tidak sendiri, jelas ada pejabat lain yang ikut menikmati hasil pungutan melanggar hukum tersebut.
“Kami berharap pihak penegak hukum berlaku adil, tidak tebang pilih dan menjerat semua pihak yang terlibat. Siapapun pejabat atau ASN tersebut jangan sampai terlepas dari jeratan hukum sesuai ketentuan yang berlaku di Negara kita,” imbuh Aprin.

Menanggapi hal itu, Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum melalui Wadir Reskrim Umum Polda Bengkulu, AKBP Ahmad Tarmizi, mengatakan, pihaknya menerima setiap laporan masarakat dan akan mengusut secara tuntas.
“Siapa saja yang terlibat tanpa terkecuali akan ditindak, dan kami tidak akan berhenti sampai disini sebab kasus ini memang menjadi perhatian, perlu kami jelaskan bahwa kami berbekal penyelidikan dan penyidikan serta laporan masarakat,” terang Wadir Reskrim.
Wadir Reskrimum juga minta agar masarakat jangan membanding-bandingkan dengan KPK, karena mereka memiliki alat komunikasi canggih dan bisa memantau atau menyadap.
“Sedangkan Kami pihak Kepolisian tidak memiliki alat canggih seperti itu, peran serta masarakat dan dukungan selalu kami butuhkan, sebagai kontributor informasi, dan kami pastikan setiap tindakan melanggar hukum yang terbukti akan ditindak tegas,” kata Ahmad Tarmizi. menandaskan.
Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here