Disebut Mengundurkan Diri Mendadak, Begini Kata Andaru

0
730
PEWARTA: SULISWAN 
 SELASA 01 AGUSTUS 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Andaru Pranata SE, yang menyampaikan surat pengunduran diri dari kedudukannya sebagai Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkulu Utara, kemudian sangat disayangkan oleh sejumlah pihak, membantah bila disebut mendadak.
Kata Andaru, Dia mengajukan surat tersebut sekitar 5 hari silam dan telah dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pihak KONI provinsi Bengkulu, termasuk juga dengan segenap para pengurus KONI di Kabupaten Bengkulu Utara.
“Sebenarnya Saya pribadi merasa berat untuk melepaskan ketua ini, namun dengan pertimbangan saya akan melanjutkan pendidikan S2 di Solo, khawatir dalam mengurus KONI nantinya tidak maksimal, malah berdampak lebih buruk lagi terhadap kemajuan KONI di BU,” jelas Andaru via Phonesel, Selasa (01/08).
Lebih jauh Andaru mengakui, untuk kepengurusan saat ini sudah tergolong solid berisikan segenap insan olahraga , dari cabang-cabang olahraga (Cabor), guru olah raga, yang diyakini olehnya siap untuk membuat terobosan demi kemajuan KONI dan olahraga di daerah tersebut.
“Kita bentuk PPLD yang tidak ada sebelumnya, kemudian GOR yang dulunya pasif sudah kita aktifkan, mulai dari lapangan basket, Tenis In Door, dan baru-baru ini bersama dengan Dispora mendatangkan Menpora ke Bengkulu Utara yang langsung meninjau stadion,” beber Andaru.
Selain itu lanjut Andaru, saat ini telah tersedia Bank Data Atlit, pihaknya juga fokus pada pembinaan dan itu terbukti dengan diperolehnya mendali emas pada ajang bertarap nasional. Untuk saat ini pun ada sejumlah atlit BU tengah mengikuti O2SN di Riau.
“Jujur saja, Saya sedih meninggalkan KONI, tapi ini harus dan tidak dapat saya paksakan untuk tetap bertahan, Kita berharap bersama, pengganti saya nanti dapat lebih mengembangkan dan melanjutkan apa yang telah dirintis dan dilakukan selama ini, sedangkan menurut petunjuk AD/ART, Wakil Ketua yang harus menduduki Plt Ketua,” terang Dia. 
Terkendala dengan status wakil ketua saat ini rata-rata sebagai PNS, yang tidak diperkenankan oleh aturan AD/ART, Andaru berjanji akan ikut dalam penentuan Plt Ketua KONI yang direncanakan dalam waktu dekat ini.
“Saya mengingatkan, prinsip sebuah organisasi dengan organisasi lainnya berbeda, maka tingkatkan kreatifitas kedepankan sportifitas selalu jalin komunikasi, termasuk ke segenap Cabor, pemantapan Korcam, Kordes serta manfaatkan sarana prasarana yang sudah disediakan oleh pemerintah dengan sebaiknya. Terakhir Saya tandaskan, pengunduran diri Saya tidak ada permasalahan apa-apa,” demikian Andaru.
Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here