FWLO Desak Kepolisian Ungkap Tuntas Kasus OTT Pungli SK Bidan dan Dokter PTT

0
740
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 SELASA 01 AGUSTUS 2017 


PORTAL KAUR – Pasca operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum pejabat eselon IV di BKDPSDM Kaur, BG, Sabtu (15/07) lalu, yang melakukan tindakan pungutan liar terhadap sejumlah bidan dan dokter PTT setempat, Forum Wartawan, LSM dan Ormas Bersatu (FWLO) Kaur mendesak pihak Kepolisian agar diusut hinga ke akar-akarnya.

Para bidan yang sejatinya sudah diangkat sebagai PNS beserta NIP-nya pun sudah turun, ditahan SKnya. Untuk mendapatkan SK mereka tersebut, maka para bidan diminta menyediakan sejumlah uang dengan nilai beragam dari Rp 40 Juta hingga 100 Juta.

“Atas dasar kronologis kejadian itu, kami yakin BG tidak melakukan atas inisiatif sendiri, jelas ada pelaku lain yang terlibat baik berada dibelakang sebagai penggagas atau memberikan dorongan agar tindakan melanggar hukum itu dilakukan oleh BG,” tutur Ketua FWLO Kaur, Arfin Taskan Yanto SE, selasa (01/08).

Arfin mengatakan, pihaknya bersama para anggota FWLO berencana akan berangkat ke Bengkulu untuk mempertanyakan pengembangan kasus tersebut kepada pihak Polda Bengkulu.

“Kita akan bergabung dengan sejumlah LSM dari Kabupaten Bengkulu Selatan, untuk meminta kepada Kapolda Bengkulu supaya mengungkap kasus pungutan liar tersebut hingga ke akar-akarnya dan jerat para pelaku yang terlibat bersama BG,” tandas Dia.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here