Kodim 0423 BU Gelar Doa Kebangsaan 171717

0
718
PEWARTA : SULISWAN  
 RABU 16 AGUSTUS 2017 

FOTO : Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Czi SAIFUL RAHMAN 

PORTAL BENGKULU UTARA – Sesuai dengan arahan atau ajakan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo yang menggagas Gerakan Doa Bersama 171717 pada Kamis, tanggal 17 Agustus 2017 jam 17:00 yang bertemakan ‘Muroja’ah untuk lebih berkasih sayang, Kodim 0423 Bengkulu Utara pada waktu yang ditentukan tersebut juga menggelar doa kebangsaan lintas agama.


Dalam doa bersama yang dilaksanakan serentak di seluruh Nusantara dari Sabang sampai Merauke ini, dimaksudkan selain lebih memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 juga untuk meminta Rahmad Tuhan agar selalu terlimpahkan kepada seluruh rakyat Indonesia.

Bagi yang beragama Islam khusus para hafiz, penghafal Alquran, untuk khataman bersama, sedangkan yang beragama Kristen, Katholik, Hindu, Budha, dan Konghucu dipimpin oleh pemuka agama masing-masing sesuai wilayah waktu setempat.

Dandim 0423 BU, Letkol Czi Saiful Rahman, kepada awak media Rabu (16/8) mengatakan doa bersama tersebut juga digelar di Bengkulu Utara secara serentak pukul 17.00 WIB.

“Untuk muslim diadakan di Masjid Agung Argamakmur, yang beragama Kristen di HKBP, kemudian untuk yang beragama Hindu di Pura Dharma Yatra dan Budha di Vihara Phala,” ungkap Dandim, Rabu (16/08).

Doa bersama tersebut, lanjut Dandim, akan diikuti oleh segenap masarakat, unsur pemerintah daerah, tokoh-tokoh Agama, Bupati serta seluruh pejabat FKPD dan OPD dilingkungan Pemkab Bengkulu Utara.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here