Kunjungan Mensos di BU, Pesan Presiden Bantuan Jangan Diperuntukan Keperluan Tidak Penting

PEWARTA : SULISWAN 
 SABTU 12 AGUSTUS 2017 




PORTAL BENGKULU UTARA – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam kunjungannya di Bengkulu Utara Sabru (12/08) bersama Bupati BU Ir Mian menyerahkan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH), diharapkan oleh Menteri bantuan itu dapat meningkatkan kesejahteraan penerimanya.

Mensos mengingatkan, dana bantuan tersebut tidak dapat diperuntukan bagi keperluan yang tidak penting. menurut Dia Presiden Joko Widodo berpesan, agar masyarakat cermat dalam menggunakan bantuan non tunai itu.

“Pak Jokowi menitip pesan  jangan pakai uang bansos ini untuk beli pulsa dan rokok, tetapi gunakan untuk pendidikan dan kebutuhan sekolah anak. Bisa juga untuk tambahan modal usaha,” kata Khofifah, Sabtu.

Sementara itu Bupati Bengkulu Utara Ir Mian mengungkapkan, bantuan dari pemerintah ini harus disalurkan tepat sasaran. Untuk itu dia minta kepada jajarannya untuk melakukan peninjauan langsung demi mendapatkan data yang akurat.

“Saya menyerukan kepada seluruh camat agar melakukan kegiatan sambang warga, guna memperoleh data yang tepat dan akurat, sesuai by name (nama) dan by address (alamat) nya. Sehingga penyaluran bansos PKH tepat sasaran,” kata Bupati.

Dijelaskan, bantuan sosial ini nantinya akan ditransfer langsung kepada warga melalui rekening Bank Mandiri. Dirinya berharap, tidak ada penyelewengan dalam penyaluran bantuan ini.

Editor : Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *