LAK Sebut, Pembangunan Jalan dan Jembatan Ini Tidak Sesuai Spek

0
457
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 SENIN 28 AGUSTUS 2017 



PORTAL KAUR – Pembangunan jalan dan jembatan di trans Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur tidak sesuai dengan spesifikasi (Spek). Penilaian itu menurut Ketua Lembaga Anti Korupsi (LAK) kabupaten Kaur, Fauzan setelah dia mempelajari gambar bangunan teknis jalan dan jembatan tersebut.


Dengan adanya dugaan kuat terhadap adanya penyimpangan pelaksanaan dari spesikasi yang ada, maka, Fauzan meminta agar pihak penegak hukum atau Kepolisian juga Kejaksaan dapat mengusut secara tuntas.

“Banyak temuan kami dilapangan, anatara lain awalnya lantai jembatan tidak menggunakan bantalan setelah dikritisi seminggu kemudian baru dipasang. namun Saya masih meragukan karena tidak menggunakan pengaman, dikhawatirkan daya tahan serta keuatannya tidak sempurna,” kata Fauzan, Senin. 


Selain itu, kata Dia, pekerjaan pengoralan perlu diawasi secara ketat, sebab pantauan pihaknya dilapangan tidak dilakukan pemadatan atau digilas, sehingga akan membahayakan pengendara yang melintasi koral lepas tersebut.

” Dapat kita buktikan, baru saja dibangun, jalan koral tersebut sudah ditumbuhi rumput, itu disebabkan kurang beresnya dalam melakukan pekerjaan pembersihan awal. Harapan kita pihak penegak hukum baik Kepolisian dan juga Kejaksaan dapat turun langsung ke lapangan untuk membuktikannya,” demikian Fauzan.


Editor : Uj



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here