Meriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan RI, Kepahiang Gelar Kontes Kambing dan Sapi

0
894
PEWARTA : M FAUZI
 JUMAT 11 AGUSTUS 2017  



PORTAL KEPAHIANG – Berbagai upaya dilakukan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 72 Kemerdekaan RI tahun 2017 ini. Tidak terkecuali Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang menjdwalkan acara Kontes hewan ternak Kambing PE dan Sapi.


Plt Kepala Dinas pertanian Kepahiang, Hernawan Am.d menyebutkan, kontes kambing PE dan sapi tersebut didasari oleh pertimbangan produk hewan ternak tersebut merupakan andalan kabupaten Kepahiang selain produk pertanian.

“Lomba kontes kambing PE dan sapi akan kita adakan dan fokus di kecamatan Kebawetan, dengan pertimbangan kecamatan tersebut merupakan salah satu sentra ternak di kabupaten Kepahiang,” tutur Hernawan, Jumat (11/08).

Dijelaskan, lomba yang akan digelar nanti terbagi dalam beberapa kategori antara lain, kambing PE, Sapi Bali, Brahma, Simental dan Sapi Limousin, terbagi lagi dengan kriteria bapakan sapi, induk dan anakan.

“Dijadwalkan, kontes akan kita gelar pada 12 agustus, sedangkan penilaian meliputi kesehatan dan berat badan hewan ternak tersebut. Bagi pemenang akan kita sediakan hadiah berupa piala, piagam,” terang Dia.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here