Pantau Kepadatan Lalulintas, Persimpangan Rawan Kecelakaan Dipasang CCTV

0
525
PEWARTA : SULISWAN 
 JUMAT 18 AGUSTUS 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Guna memantau pergerakan dan meinimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas serta mengurangi angka lakalantas di perempatan padat lalu lintas di Kota Arga Makmur, Polres Bengkulu Utara memasang Closed Circuit Television (CCTV).
Pemasangan CCTV yang dimulai pada Rabu (16/08) tersebut, antara lain di Perempatan Dwi Guna, Kantor Pos, Simpang Patwamati-Kartini, dan perempatan Karang Indah. Yang dinilai merupakan perempatan lalu lintasnya padat dari empat arah terutama pada pagi hari.
Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andhika Vishnu SIk melalui Wakapolres, Kompol Eko Sisbiantoro SIk menuturkan, dari keempat CCTV tersebut terhubung ke layar monitor di Mapolres sehingga pergerakan lalu lintas di tempat-tempat tersebut akan terpantau oleh petugas.
“CCTV sengaja dipasang untuk memantau pergerakan lalu lintas di empat lokasi padat tersebut, diharapkan dapat mengurangi terjadi pelanggaran dan lakalantas,” tutur Wakapolres.
Setelah emapt titik itu, kata Wakapolres, berikutnya akan dipasang pula di sejumlah titik lainnya termasuk di sejumlah ibukota kecamatan yang dinilai perlu.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here