Pemkab BU Berikan Bingkisan Untuk Veteran dan Pensiunan

0
594
PEWARTA : SULISWAN 
 SELASA 15 AGUSTUS 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Dalam rangka memeriahkan serta wujud partisipasi Pemerintah Daerah menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke 72, Pemkab Bengkulu Utara (BU) selenggarakan serangkaian kegiatan, diantaranya, memberikan 115 bingkisan kepada Veteran, Purnawirawan TNI dan Polri, Pensiunan dan Warakawuri.

Selain itu Pemkab BU juga memberikan Penghargaan Satya Lencana Karya kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN berprestasi dalam menjalankan tugasnya. Disertai pula dengan pemberian hadiah pemenang lomba perpustakaan tingkat Desa, SLTA dan lomba cerita bagi siswa Sekolah Dasar.

“Tahun 2016 silam Kita menjadi tuan rumah dalam Upacara peringatan HUT Proklamasi ke 71 di pulau terluar samudera hindia yakni Pulau Enggano, Bersama Gubernur dan wakil Bupati, ikatan bathin terus kita jaga demikian pula tali silaturahim jangan samai terpurtus,” tutur Bupati Mian dalam penyampaiannya, Selasa, (15/08).

Bupati juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian para abdi negara baik di lingkungan ASN, TNI dan Polri juga para veteran pejuang  yang telah memberikan dharma bhaktinya.

“Penghargaan ini bukan dari Bupati atau Wakil Bupati tetapi merupakan penghargaan obyektif dari Pemerintah atas hasil kerja dan pengabdian tanpa pamrih dalam melayani masarakat yang telah dilakukan,” imbuh Bupati.

Dijelaskan oleh ketua panitia, Dullah SE, PNS yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya sebanyak 50 orang, terdiri dari masa jabatan 10 tahun, sebanyak 15 orang, masa kerja 20 tahun, 20 orang dan masa kerja jabatan 30 tahun sejumlah 15 orang.  

“Untuk pensiunan PNS jumlahnya 60 orang, disesuaikan dengan kemampuan keuangan pemerintah daerah, sedangkan penghargaan untuk tenaga medis berprestasi seperti perawat, bidan serta pegawai puskesmas berprestasi sebanyak 15 orang,” terang Dullah.  ADV 


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here