PLN Periksa Kejanggalan Instalasi Listrik Tambang Biji Besi, Berikut Temuannya

0
1265
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 KAMIS 17 AGUSTUS 2017 


PORTAL KAUR – Deretan alat pembatas arus berupa Mini Circuit Breaker (MCB) yang terpasang berjejer di dinding tepat dibawah alat pengukur energi (KWh meter) milik PLN mencurigakan sebagian pihak masarakat Adanya kejanggalan dalam penggunaan listrik oleh perusahaan pemurnian biji besi PT Rusan Sejahtera di Desa Kulik Ulak Pandan Kecamatan Nasal, Kabupaten kaur tersebut.
Untuk itu, pihak PT PLN (Persero) WS2JB Area Bengkulu, Rayon Bintuhan melakukan pengecekan. ternyata tidak ditemukan adanya penyimpangan dalam penggunaan listrik PLN. Diakui oleh Manager PLN Rayon setempat, Eduardus, peralatan berupa MCB yang dipasang hanya sebagai perlengkapan untuk mengatur pembagian arus listrik pada pabrik tersebut.
“Setelah kami cek, tidak ada penyimpangan dalam penggunaan listrik PLN, peralatan yang dipasang hanya untuk keperluan fasilitas pabrik, dan tidak mengganggu atau merubah instalasi milik PLN,” terang Eduardus, Kamis.
Dengan demikian, kata Eduardus, asumsi atau dugaan masarakat selama ini tentang kemungkinan terjadi penyimpangan dalam penggunaan listrik pada perusahaan tersebut tidak benar semua yang diperiksa oleh teknisi PLN tidak ditemukan adanya kejanggalan

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here