RM Solo Baru Ludes Terbakar

0
1037
PEWARTA : MUKHLIS EFFENDI 
 MINGGU 27 AGUSTUS 2017 

 


PORTAL BENGKULU UTARA – Sore Minggu sekitar pukul 16:30 WIB Rumah Makan Solo Baru milik Ngadio (50) yang terletak di Jl Kol. Alamsyah Desa Gunung Selan Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara Ludes Dilahap sijago merah.
Kebakaran terjadi diduga sementara akibat dari konsleting (hubung pendek) arus listrik tersebut pertamakali di ketahui oleh anak pemilik RM yang melihat ada api diatas plafond dan langsung memberitahukan kepada orang tuanya.
“Sekitar pukul 15:30 WIB, anaknya memberitahu ada api diatas plafond kamar tidur, Ngadio saat itu tengah membakar sate pesanan pengunjung rumah makan,” terang Kasapol PP dan Pemadam Kebakaran BU, Santoso, Minggu (27/08).
Kuat dugaan akibat dari hubung pendek arus listrik tersebut, menurut Santoso, timbulnya nyala api berasal dari instalasi listrik diatas plafond kamar tidur anak pemilik RM. Lantaran kobaran api yang sangat cepat menjalar, tidak dapat ditaklukkan oleh sejumlah Damkar yang dikerahkan, sehingga bangunan beserta isinya tidak berhasil diselamatkan.
“Kobaran api sangat cepat menjalar, beberapa unit Damkar yang kami kerahkan ternyata tidak berhasil menaklukkan api dengan segera, dalam waktu singkat bangunan beserta isinya milik keluarga Ngadio hangus,” imbuh Santoso.
Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, kerugian materi sementara ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah. Keluarga korban yang mengalami musibah sementara ditampung dirumah salah seorang Tokoh Bengkulu Utara, DR HM Imron Rosyadi yang bertetangga dengan keluarga korban.

Editor : Uj 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here