Warga Kurang Mampu 3 Kecamatan Dapat Hibah Air Minum

0
458
PEWARTA : SULISWAN 
 RABU 30 AGUSTUS 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Target Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2017 ini untuk memberikan subsidi berupa hibah air minum kepada sebanyak 500 warga kurang mampu, tercapai. Hibah tersebut diberikan kepada masarakat di  3 kecamatan,  diantaranya,  Ulu Palik, Kerkap dan padang Jaya.
Bupati BU Ir Mian pada pada acara launching hibah air minum di Balai Ratu Samban Arga Makmur mengungkapkan, subsidi ini merupakan program Pemerintah Pusat yang juga di gelontorkan di Bengkulu Utara, berdasarkan penilaian skala kebutuhan masarakat dalam ketersediaan air bersih.
“Tahun ini, target kita tercapai seratus persen yakni 500 warga di 3 kecamatan telah mendapatkan hibah air minum secara gratis. Tentunya di tahun mendatang target kita tingkatkan 2 kali lipat menjadi 1000 warga kurang mampu atau berpenghasilan rendah akan mendapatkan hibah ini,” tutur Bupati, Selasa.
Dijelaskan, kecamatan yang akan memperoleh hibah pada program tahun 2018 nanti akan menyentuh masarakat di 4 kecamatan,. Dalam hal ini pemerintah memberikan subsidi sebesar Rp 1,25 Juta per-sambungan rumah.
“Dengan ketersediaan air bersih ini diharapkan masarakat dapat memenuhi kebutuhannya tentang ketersediaan air minum, tetapi bayar rekeningnya tepat waktu. selain itu juga harus ditunjang dengan lingkungan tidak kumuh dan membuat sanitasi yang layak,” imbuh Bupati Mian.
Editor : Uj



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here