Gelar Orasi di Bengkulu, Koalisi Pemuda Raflesia Tuntut Kepala ESDM Mundur

0
750
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 KAMIS 14 SEPTEMBER 2017 


PORTAL KAUR – Koalisi Pemuda Raflesia (KPR) menilai, telah terjadi persekongkolan antara pihak Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bengkulu dengan PT Rizki Putra Bersaudara (RPB) dalam penerbitan Izin Usaha Pertambangan (IUP) perusahaan tersebut.

Atas dasar itu, pada Kamis (14/09) berawal pada titik gerakan di Mesjid Jamik Bengkulu, rombongan pemuda ini bergerak menuju kantor ESDM di KM 6,5 Jl Pangeran Nartadirja Bengkulu bermaksud untuk menyampaikan tuntutan agar Kepala ESDM Mundur atau cabut izin usaha perusahaan.

” Alasan kami gelar orasi ini, telah terjadi persekongkolan jahat. Untuk itu kami meminta setidaknya pihak ESDM mencabut izin PT RPB, karena aktifitas penambangan perusahaan itu dilakukan tidak sesuai dengan IUP atau berada diluar lokasi,” beber Korlap, Ikhsanudin didampingi Angga, Kasrul dan Mahesa di Bengkulu, Kamis.

Lokasi penambangan itu kata Ikhsan, berada di Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur, apabila tidak ada respon terhadap orasi yang mereka gelar hari itu, maka pihaknya sepakat akan menggelar kembali orasi serupa di kantor Gubernur.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here