Sukses Gelar GPN, BU Raih Penghargaan Menpora

0
298
PEWARTA : SULISWAN 
 JUMAT 08 SEPTEMBER 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 akan dipusatkan penyelenggaraanya di Candi Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Sabtu (08/09) besok, Bengkulu Utara akan hadir sebagai salah satu peraih penghargaan dari 19 Kabupaten/kota se Indonesia.
Penganugerahan penghargaan yang akan disampaikan langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo itu didapatkan Bengkulu Utara atas kesuksesan penyelenggaran Gowes Pesona Nusantara (GPN) di Bumi Ratu Samban pada Sabtu 15 juli lalu di Arga Makmur, yang dikolaborasikan dengan Germas kesehatan.
Kadispora BU, Hendri Kisinjer SE MM, bersama segenap jajarannya beserta unsur terkait yang berperan dalam kegiatan itu sehingga memperoleh keberhasilan mengakui, dirinya telah mempersiapkan segala sesuatu menyangkut prosesi penerimaan penghargaan besok.
” Kita merupakan salah satu kabupaten dari 19 kabupaten/kota yang dinilai sukses dalam penyelenggaraan GPN, dan rencananya besok Bengkulu Utara akan mendapat penghargaan yang diserahkan oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, kepada Bupati BU,” kata Hendri via phonsel, Jumat.
Sekedar mengingatkan, GPN melintasi 90 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Kegiatan gowes ini memang telah dijadwalkan berakhir di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, saat peringatan Haornas, Sabtu 9/09/2017.
Gowes Pesona Nusantara menempuh rute sepanjang 5.000 km. Panjangnya rute ini tidak hanya masuk rekor MURI, bahkan bisa masuk dalam catatan Guinness World Records sebagai rute gowes terpanjang di dunia. Jumat (14/07) Tim GPN tiba di BU, kemudian pada Sabtu (15/07) lalu, Menpora Imam Nahrawi melepas GPN dari Bumi Ratu Samban Bengkulu Utara menuju etape berikutnya.

Editor : Uj
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here