Berkali-Kali Dianggarkan, Air Mancur Bundaran Tidak Berfungsi

0
443
PEWARTA : SULISWAN 
 JUMAT 06 OKTOBER 2017  



PORTAL BENGKULU UTARA – Paripurna pandangan fraksi DPRD Bengkulu Utara terhadap Raperda tentang APBD-P yang disampaikan oleh Eksekutif kemarin diwarnai dengan beragam saran dan keritikan, salah satunya mengenai anggaran pembangunan dan renovasi Air Mancur Bundaran Arga Makmur.

Penyampaian itu dikemukakan oleh juru bicara Fraksi Nasdem, Wahyudi, dia meminta penjelasa npihak dari eksekutif. Sejauh ini kata dia, sudah berulangkali dianggarkan air mancur bundaran belum juga dapat berfungsi sebagaimana mestinya,.

Jumat (06/10) merupakan paripurna kedua dalam minggu ini yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD H Bambang Irawan, Fraksi Gerindra menekankan, dengan berkurangnya nilai belanja tidak langsung, tidak mempengaruhi kinerja dan pelayanan kepada masarakat.

Juru bicara Fraksi Gerindra Agus Riyadi juga mengapresiasi terbentuknya tim Saber Pungli BU dalam upaya memberantas tindak korupsi di daerah itu. Dia menyatakan mendukung dengan dianggarkan sebesar Rp 199, 97 juta. 

Pada paripurna yang dihadiri wakil Bupati Arie Septia Adinata SE selaku eksekutif dan dihadiri oleh segenap SKPD, unsur FKPD dan pihak terkait lainnya, Fraksi PAN melalui juru bicaranya Edi Sanusi mengedepankan upaya pemerintah daerah agar lebih meningkatkan persentase pemasukan PAD dari sektor pajak.

” Kita berharap kepada pihak dinas terkait untak dimaksimalkan kembali guna meningkatkan PAD dari sektor pajak,” kata Edi.

Secara umum, pandangan 7 Fraksi, antara lain Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, Gerndra, PAN, PKPI, Fraksi Perjuangan Kebangkitan Hati Nurani (PKHN), dan Fraksi Merah Putih dengan juru bicaranya Deddy Syafroni, meminta agar Nota pengantar dipelajari kembali kemudian disertai dengan penjelasan rinci.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here