Dana Desa Tahap II Belum Turun

0
337
PEWARTA : RAI SAPUTRA  
 SABTU 07 OKTOBER 2017  



PORTAL KAUR – Dana desa (DD) tahap kedua hingga saat ini belum turun atau belum masuk ke rekening desa, sedangkan ketentuannya pembangunan fisik yang didanai dari anggaran DD itu harus selesai pada 20 desember.

Sebagian Kades mulai merasa gelisah, menurut pengakuan mereka, bila dana tahap kedua sebesar 40 persen tersebut terlambat akan berpengaruh kepada waktu pelaksanaan pekerjaan yang bisa saja terhambat.

Belum masuknya dana tersebut diakui oleh Plh Kepala Dinas Pemberdayaan Masarakat Desa (PMD) Kaur, Hendris. Kata Dia dana tersebut memang belum masuk ke Kasda dan menurut penjelasan dari pihak Kementerian akan masuk pada pertengahan bulan oktober ini.

” Diupayakan, pada pertengahan oktober ini dana sudah masuk ke Kasda, setelah itu batu dapat kita rekomendasikan untuk pencairan DD tahap II,” ungkap Hendris.

Ditegaskan, pihaknya terus melakukan monitoring terhadap kemajuan fisik pekerjaan yang di danai oleh DD, melalui tim selalu mengevaluasi di lapangan.

” Tim kami terus melakukan evaluasi guna memastikan volume pekerjaan dan kemajuan fisik pembangunan di desa yang didanai DD,” tutup Dia.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here