Drainase Tersumbat, Jalan Berlubang, Warga Kerjakan Secara Swadaya

0
374
PEWARTA : SULISWAN 
 MINGGU 15 OKTOBER 2017 



PORTAL BENGKULU UTARA – Berkali-kali masarakat kabupaten Bengkulu Utara melakukan pekerjaan yang sepatutnya menjadi tanggung jawab dinas yang membidangi. lantaran menunggu perbaikan belum juga terlaksana warga secara swadaya bergotong royong mengerjakannya.

Setelah pada 2 februari 2017 silam para pengemudi becak motor (Bentor) memperbaiki jalan Cut Nyak Dien yang dinilai membahayakan, lalu beberapa hari silam Polsek Putri Hijau melakukan penimbunan jalan di Air Muring, kini warga RT 9 Purwodadi harus berbuat serupa.

Warga setempat Hermanudin mengungkapkan, bila menunggu pelaksanaan perbaikan dari dinas terkait warga di lingkungannya sudah lama tak kunjung terwujud, pada musim penghujan seperti saat ini air meluap dan menggenangi jalan.

” Saluran drainase yang tersumbat kami bersihkan juga jalan berlubang ditutupi dengan upaya semampu kami. Semua dikerjakan secara gotong royong bersama warga, termasuk juga biayanya. Bila menunggu perbaikan dari pihak Dinas terkait keburu kebanjiran,” tutur Hermanudin, Minggu.

Dia berharap, hendaknya pihak dinas terkait kedepan dapat memperhatikan saluran drainase seputaran Purwodadi yang hampir keseluruhan sudah tidak maksimal lagi fungsinya.

” Penggunaan satu unit mobil Damkar juga atas swadaya masarakat, guna menendang penyumbatan  drainase oleh kotoran yang sudah bertahun-tahun tidak pernah dibersihkan apalagi tersentuh perbaikan,” kata dia.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here