Atasi Krisis Listrik, Pemkab Kaur Jalin Kerjasama Dengan PLN

0
481
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
RABU 15 NOVEMBER 2017 


PORTAL KAUR – Guna mengatasi kekurangan tenaga listrik yang mengakibatkan kondisi kesentosaan kelistrikan di Kabupaten Kaur kian memprihatinkan, Pememerintah daerah setempat menjalin kerjasama denga PT PLN (Persero).

Bupati Kaur, Gusril Fausi SSos menyatakan pihaknya mendukung PLN meningkatkan ketersediaan tenaga listrik di daerah itu dengan menambah gardu. Wujud dari dukungan itu, pada Rabu (15/11) pihak Pemkab Kaur dan PLN sepakat menandatangani MoU dan menggelar sosialisasi di Aula perkantoran Pondok Pusaka.

” Kita berharap dengan adanya penambahan gardu ini nanti dapat mengatasi kekurangan tenaga listrik di kabupaten Kaur,” tutur Bupati dalam penyampaiannya pada acara sosialisasi, Rabu (15/11).

Acara yang juga dihadiri oleh segenap unsur terkait di Kabupaten kaur ini, Bupati menekankan agar usaha kecil menengah serta koperasi yang selama ini kekurangan tenaga listrik dapat terpenuhi, dengan demikian peningkatan hasil usaha juga dapat tercapai.

Ditengarai, krisis listrik ini semakin parah disebabkan oleh pesatnya perkembangan usaha tambak udang di daerah itu. Ditambah lagi pemakaian yang besar oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here