Kesbangpol Mukomuko Gelar Pelatihan, Bismar Sebut, LSM Dapat Jatah Proyek Tidak Masalah

0
445
PEWARTA : RISMAIDI 
RABU 22 NOVEMBER 2017 


PORTAL MUKOMUKO – Guna meningkatkan wawasan serta memperkuat kemandirian para aktifis LSM di Kabupaten Mukomuko, Kesbangpol setempat pada Rabu (22/11/2017) gelar pelatihan dan sosialisasi mengangkat tema Melalui pelatihan organisasi kemasarakatan untuk meningkatkan daya tahan dan kemandirian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selaku narasumber Bismar Rifni  mengatakan, LSM adalah sebagai  lembaga swadaya masyakat hedaklah menjalankan tugas sesuai dengan tufokisinya, artinya selaras dengan AD/ART masing-masing.

Disinggunya adanya sejumlah LSM yang mendapatkan jatah proyek, menurutnya dia hal itu tidak masalah  bahkan dia  mendukung,  yang penting dikerjakan secara profesional  sesuai dengan aturan main serta  laksanakan sesuai tuntutan RAB proyek tersebut, dan pengawasan tetap berjalan terus.

Dengan itu lanjut Bismar, kalaulah demikian wawasan kebangsaan ini akan tetap terjaga, karena tidak terjadi komflik sosial serta kecemburuan sosial.

“ Saya menginginkan  forum ini nanti dapat menghasilkan kesepakatan bersama. Rekomendasi ini nanti silahkan kepada bapak kesbangpol untuk  dapat menindaklanjuti, supaya rekan-rekan ormas tidak terkesan stagnasi. Terkadang  yang  menimbulkan kecemburuan sosial itu, ada kawan  lain dapat proyek sementara yang lainnya tidak,“ beber Bismar.

Semendara itu menurut peserta pelatihan Ahmad Zuhur mengatakan dari semenjak berdirinya kabupaten ini, rekomendasi yang ditujukan kepada pemkap tidak pernah mencapai titik temunya.

Kata dia jika bicara soal peluang dan harapan yang ada memang luar biasa, tetapi tidak pernah ada realisasinya. Sebenarnya ormas ini orang-orang  yang punya kapasitas dan bisa diberdayakan, kalau boleh bicara jujur  di negeri  ini  ada hal yang sangat krusial dan perlu dibahas, tentang  silva  yang tidak bisa dibelanjakan.

” Kalau kami secara pribadi yang kami inginkan sangat sederhana, bagaimana upaya kita besama agar tercipta kebersamaan, sehingga tebangun komunikasi dua arah, jika hanya terbebani dengan Kesbangpol saja,  aku yakin dia tak berani ngomong sama bupati, takut juga dia itu kerena atasannya, kalau kita LSM ini tidak ada beban,” tandas Ahmad.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here