Sepuluh Unit Bedengan Purwodadi Ludes Terbakar, Bupati Mian Turun ke Lokasi

0
678
PEWARTA : SULISWAN  
SENIN 27 NOVEMBER 2017 




PORTAL BENGKULU UTARA – Diduga akibat kompor milik salah satu penghuni bedengan meledug sederetan bedengan ludes terbakar. Kejadian pada Senin (27/11/2017) sekitar pukul 10:30 WIB siang di Jl Sam Ratulangi Purwodadi Kecamatan Arga Makmur ini meluluh-lantakkan 10 unit bangunan kontrakan milik Kasmo (60) atau pemilik usaha meubel Lestari.

Mendapat kabar warganya mengalami musibah kebakaran, Bupati Bengkulu Utara Ir Mian yang saat itu baru saja dari Kecamatan Tanjung Aguing Palik langsung turun ke lokasi memberikan bentuk perhatiannya serta ikut berbaur dengan warga setempat yang tengah mengalami musibah.

” Kita berharap yang tertimpa musibah ini bersabar, semua ini merupakan ujian bagi kita dan kedepan diingatkan agar lebih waspada terhadap seluruh peralatan yang dapat mengakibatkan bencana kebakaran,” tutur Bupati Senin.

Selain meludeskan 10 unit bedengan beserta isinya juga 1 unit sepeda motor, kejadian yang menghebohkan siang itu diderita lebih berat oleh salah seorang penghuni yang menanggung kerugian lantaran uang arisan yang dipegang olehnya sebesar Rp 20 Juta ikut ludes terbakar.

Pihak Kepolisian segera mengambil tindakan mengamankan lokasi serta melakukan langkah penyelidikan guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran dengan mengamankan sejumlah barang bukti yang dapat dijadikan bahan indentifikasi.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK M melalui Kasat Reskrim AKP M Jufri SIK menuturkan, informasi penyebab kebakaran ini masih berbeda, untuk itu pihaknya akan mengidentifikasi sejumlah barang yang dapat dijadikan bahan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

” Kepastian penyebab terjadinya kebakaran akan kita selidiki terlebih dahulu, barang-barang yang diduga ada hubungannya dengan penyebab terjadinya kebakaran sudah kita amankan,” tutur Kasat.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun pemilik bedeng, Kasmo mengalami cidera lantaran terjatuh, saat ini ia tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit. Total kerugian pun belum dapat ditaksir secara pasti.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain,

-3 (tiga) unit Mesin Sanyo, beserta kabel
-1 (satu) buah Panci masak air/nasi
-1 (satu) buah kompor gas beserta selang nya
-1 (satu) buah tabung gas

Berikut nama penghuni bedengan,

1. MERI , 22 tahun, Ds. Lubuk Durian, Swasta ( penghuni bedengan 1 )
2. EPRI, tukang urut ( Penghunu bedengan 2 )
3. FERIYANDI, swasta ( penghuni bedengan 4 )
4. PITER, tukang tenda ( penghuni bedengan 5 )
5. REKA MERISA, 22 tahun, swasta ( penghuni bedengan 6 )
6. HAIDIR, 41 tahun, swasta ( tukang goreng ) ( penghuni bedengan 7 )
7. REVI, swasta ( penghuni bedengan 9 )
8. MEGA HOLPI, 20 tahun, swasta ( penghuni bedengan 10 )

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here