Tersangka Korupsi Dana BOP Bertambah, Jerat Anggota Dewan, Menyusul Komisioner KPU

0
333
PEWARTA : SULISWAN
RABU 22 NOVEMBER 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Pasca ditahannya 4 orang Ketua PKBM, tersangka korupsi dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Kepolisian Polres BU kembali menetapkan salah seorang anggota Dewan Benteng, TH yang terlibat korupsi dikala dia selaku ketua PKBM Cerdas Amanah.
Tidak hanya sampai disitu, Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melalui Kasat Reskrim AKP M Jufri mengungkapkan, akan ada satu oknum lagi yang bakal terjerat kasus PKBM fiktif tersebut yang saat ini menjabat sebagai komisioner KPU Benteng.
” Anggota dewan ini terlibat dalam kasus penyelwengan dana BOP dengan membuat PKBM fiktif sebelum dia terpilih sebagai anggota legislatif di Benteng. Saat itu dia selaku Ketua PKBM,” ungkap Kasat, Rabu (22/11/2017).
Dari total dana sekitar Rp 1,3 Milyar yang merupakan dana BOP diperuntukkan bagi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) bakal menjerat tesangka sebanyak 16 orang, masing-masing menyelewengkan dana berkisar antara Rp 18 hingga 32 Juta.
” Saat ini kita terus melakukan pendalaman dan melengkapi keterangan saksi, diyakini akan ada satu orang lagi yang bakal terjerat yakni salah seorang komisioner KPU Benteng,” beber Kasat.

Editor : Uj

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here