Kualitas Beton Bangunan Pasar Mukomuko Diragukan, Berikut Hasil Sidak Dewan

PEWARTA : RISMAIDI 
JUMAT 15 DESEMBER 2017 


PORTAL MUKOMUKO – Sidak Komisi II DPRD Mukomuko terhadap pembangunan pasar tradisional mengungkap sejumlah temuan dan kejanggalan yang mengarah kepada kurangnya kualitas bangunan yang disebabkan oleh hasil uji Lab diragukan oleh dewan.

Pengerjaan proyek senilai Rp 5,6 milyar tersebut, terutama pada item tapak penyangga  terlihat retak. Menurut keterangan dewan hal itu erat kaitannya dengan pemasangan angker tidak dari bawah. Selain itu semestinya uji mutu beton dilakukan di laboratorium terkemuka.

” Seharusnya uji beton dilakukan di laboratorium yang telah diakui kompetensinya contohnya seperti Lab PT Wika, ini malah katanya diuji di Bengkulu, tidak pula disebutkan Lab yang mana,” tukas Ketua Komisi II, Zulfahni.

Alasan dewan meragukan hasil uji beton tersebut, lantaran pihaknya belum tahu kelas dan tingkat keakuratan dari lab yang katanya berada di Bengkulu itu.

” Uji mutu betonnya patut diragukan, dan patut dipetanyakan,” imbuh dia.

Sekalipun terlihat intervalnya diragukan, dan tidak disebutkan dimana dilakukan pengujian, pengawas lapangan pihak proyek tersebut, Dino meyakini pengujian mutu betonnya sudah layak, dengan spesifikasi beton K 300.

” Kita melakukan pengujian betonnya di Bengkulu,” ujar Dino.


Editor : Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *