Panwaslu Kepahiang Galang Persiapan Hadapi Pemilu

0
398
PEWARTA : M FAUZI 
SENIN 18 DESEMBER 2017 



PORTAL KEPAHIANG – Jelang Pemilu Legislatif 2018 dan Pilpres 2019, Panwaslu Kabupaten Kepahiang galang bebagai persiapan. Diantaranya untuk menguatkan partisipasi masarakat serta unsur dan elemen terkait dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

” Kedepan, kewenangan panwas kabupaten/kota akan lebih luas hal ini sesuai dengan yang diamanatkan undang-undang No 7 tahun 2017,” Kata ketua Panwaskab Kepahiang Rusman Sudarsono di sela Rakor, yang digelar puncak, Sabtu.

Lebih jauh Rusman menuturkan, pokok bahasan tentang sangat diperlukannya peran serta masyarakat, untuk melapor bila ditemukan ada pelanggaran-pelanggaran baik pada masa awal kampanye maupun saat kampanye maupun pada tahap pemungutan suara pileg dan pilpres.

Ungkapan senada juga dikemukakan oleh anggota tim asistensi Bawaslu provinsi Bengkulu Firnandes Maurisya. Menurut dia aspek pencegahan lebih dikedepankan guna meminimalisir terjadinya pelanggaran.

” Peran kita dalam hal ini lebih mengkedepankan aspek pencegahan kemungkinan pelanggaran yang kemungkinan akan terjadi pada masa-masa awal kampanye,masa kampanye, dan pencoblosan di bilik suara,” imbuh Firnandes.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here