Pemprov Batal Perbaiki Jalan, Warga Seberang Musi Kerjakan Secara Swadaya

0
426
PEWARTA : M FAUZI   
SABTU 16 DESEMBER 2017 


PORTAL KEPAHIANG – Semula dijanjikan jalan Tebat Monok – Simpang Wain Kecamatan Seberang Musi ini akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dengan anggaran berkisar Rp 14 milyar.

Lantaran janji Pemprov itu batal sedangkan masarakat setempat sangat mendambakan peningkatan infrastruktur. Guna memperlancar akses, warga memutuskan memperbaiki jalan tersebut secara swadaya.

Kegiatan bersama untuk mengurangi tingkat kerusakan yang kian parah di sepanjang jalur jalan tersebut dengan dana hasil swadaya ini dilaksanakan oleh parat pemerintah desa beserta segenap masyarakat setempat pada Jumat (15/12/2017).

Selaku penggagas, Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra, SE asal Dapil setempat mengaku, pihaknya memang berinisiatif mengajak masyarakat dan pemerintah dan masarakat desa untuk memperbaiki jalan tersebut.

” Tahun lalu kegiatan serupa juga kita dilakukan. Untuk sementara waktu memang harus diperbaiki seadanya agar bisa dilintasi. Menggunakan semen dan material lainnya,” papar Adrian.

Salah seorang warga setempat, Imron menngeluhkan, jika hujan masyarakat sangat kesulitan melintasi jalan itu dan aktifitas petani menjadi terhambat dalam membawa hasil sawah dan ladang mereka.

” Swadaya masyarakat ini terpaksa dilakukan, mengingat jalan tersebut merupakan akses utama. Lebih dari 10 titik di sepanjang jalan Kecamatan Seberang Musi ini kondisinya rusak parah.” tutur Imron.

Dijelaskan, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat setempat dan mereka tetap menggantungkan harapan kepada pihak pemprov supaya tahun mendatang pembangunannya dapat terealisasi.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here