Pengamanan Akhir Tahun Polres BU Kerahkan 400 Personil, Kendaraan Bak Terbuka Dilarang Angkut Penumpang

0
434
PEWARTA : E D W A R 
KAMIS 21 DESEMBER 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Jelang tahun baru yang selalu identik dengan perayaan dan kegiatan masyarakat mengunjungi tempat wisata mendapat perhatian dari pihak Kepolisian Polres Bengkulu Utara. Sebab berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, sebagian besar kecelakaan terjadi akibat dari kelalaian.
Demi menjaga keselamatan dan keamanan, khususnya untuk daerah Bengkulu Utara dan Benteng dihimbau kepada para pengemudi agar tidak membawa penumpang menggunakan mobil bak terbuka. Bila masih ditemukan maka Kepolisian akan bertindak tegas menurunkan penumpang dan dikenakan tilang di tempat. 
Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM usai Apel Kesiagaan Pengamanan Malam Natal dan Tahun Baru mengemukakan, larangan tersebut sesuai dengan UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas.
Malam pergantian tahun, kata Kapolres identik dengan berbagai perayaan yang terkadang mengabaikan faktor keselamatan sehingga tingkat lakalantas kerap meningkat pada saat itu. Alasan menggunakan bak terbuka lebih efisien tidak dapat dibenarkan dan dilarang.
” Tindakan tegas perlu kami lakukan, untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, apalagi beberapa jalur menuju objek wisata di daerah Bengkulu Utara dan Benteng kondisi jalannya curam disertai tikungan ditambah lagi curah hujan tinggi sehingga rawan terjadi kecelakaan,” tutur Kapolres, Kamis
Guna tindakan antisipasi terjadinya kecelakaan dan penumpukan kendaraan di lokasi dan jalur menuju objek wisata, Polres BU menugaskan jajarannya untuk bersiaga di lsejumlah titik rawan.
” Kami menghimbau kepada warga agar waspada pada saat berada ditempat wisata khususnya di pantai dan sungai maupun di areal air tenjung yg setiap tahun memakan korban, serta waspada juga terhadap segala bentuk kejahatan menjelang natal dan tahun baru,” kata Kapolres.
Pihaknya akan menurunkan kekuatan pengamanan sebanyak 400 personil guna pengamanan malam natal dan juga libur akhir tahun yang juga dibantu oleh pihak TNI, Satpol PP Praja, Pemadam Kebakaran, SAR serta relawan lainnya dari kabupaten BU dan Benteng.
Partisipasi dan kerjasama dari masyarakat diminta secara bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan menjelang natal dan tahun baru agar situasi tetap terjaga, kondusif dan aman dengan selalu waspada terhadap segala bentuk kecelakaan akibat dari kelalaian juga tindak kejahatan.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here