Penyelewengan Casback Bimtek Perangkat Desa Mukomuko Kian Terkuak, Berikut Paparan Mantan Kepala BPMD

0
1088
PEWARTA : RISMAIDI 
MINGGU 17 DESEMBER 2017 



PORTAL MUKOMUKO – Bimtek perangkat desa sekabupaten Mukomuko tahun 2016 silam yang diikuti oleh 584 peserta dari 146 desa masih menyisakan carut marut tak berkesudahan. Selaku penyelenggara, mantan Kepala Badan Pemeberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), Badi Uzaman malah mengaku tidak ikut-ikutan menikmati cashback senilai Rp 1,46 milyar.

Menurut Badi, sejak awal penyelenggaraan memang telah disepakati bimtek tersebut diadakan di Bandung Jawa Barat, akan menghadirkan nara sumber atau pemateri yang telah diakui kredibilitasnya untuk menerbitkan sertifikat, yakni dari UGM. Namun, ketika pemberangkatan peserta kala itu, dirinya malah terkena mutasi.

” Entah ada hubungannya atau tidak saya kurang tahu. Pas waktu keberangkatan itu saya dimutasi. Memang awal sudah kita rencanakan di Kota Bandung dengan fasilitas  hotel. Akan tetapi info yang saya dengar pelaksanaan bukan di hotel, tetapi di wisma LAN RI di Jakarta,” ungkap dia.

Dipaparkannya tiga nama yang memberangkatkan, diantaranya berinisial SP, SR, dan CH.  Ironisnya kata dia, pada pelaksanaan pelatihan itu, konsultan perencanaanya malah ditinggalkan.

” Konsultan perencananya ditinggalkan pada waktu itu, alias tidak dipakai. Yang memberangkatkan peserta adalah kepala BPMD yang baru yaitu Syahroni, serta Singgih dan bapak Bupati, terang Badi Uzaman.


Editor : Uj


Baca berita terkait :


Aliran Kelebihan Dana Bimtek Mukomuko Harus Diusut Tuntas


Penegak Hukum Diminta Segera Usut Dana Bimtek


Raibnya Kelebihan Dana Bimtek Belum Tersentuh Hukum


Menguak Dana Bimtek Mukomuko 2016, Kelebihan Dana Rp1.46M Raib?


Kelebihan Dana Bimtek Mukomuko Diduga Mengalir ke Berbagai Pihak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here