Proyek Taman Kota Mukomuko Senilai 3 M Lebih Ini Diperkirakan Tidak Akan Selesai Hingga Akhir Tahun

0
713
PEWARTA : RISMAIDI 
SABTU 02 DESEMBER 2017
 Bupati Mukomuko Choirul Huda tinjau pelaksanaan pembangunan Taman Kota (Foto : Rismaidi) 

PORTAL MUIKOMUKO – Taman kota yang  terletak di Kelurahan Pasar Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko kabupatem Mukomuko diharapkan keberadaannya dapat memberikan nilai lebih terutama terhadap nilai estetika, keindahan serta kenyamanan bagi warga masarakat di daerah itu.


Taman dibangun di jantung ibukota Kabupaten Mukomuko, Kapuang Sakti Ratau Batuah ini menelan dana APBD 2017 lebih dari Rp 3 milyar, bila dilihat dari persentase pekerjaan saat ini proyek tersebut tidak akan selesai hingga akhir desember yang hanya tersisa beberapa hari lagi .

Sementara, Bupati Mukomuko Choirul Huda dalam kesempatan mengujungi proyek taman tersebut berharap pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu dan berkualitas.

” Kita mengharapkan  pembangunan ini cepat selesai, dan bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Mukomuko,” kata Bupati ketika itu.

Namun, salah seorang warga setempat, Syarifudin sangat meragukan jika dikatakan dapat selesai sesuai dengan masa kontrak apalagi dengan faktor cuaca diakhir tahun ini sangat tidak mendukung untuk kelancaran pekerjaan pembangunan fisik.

” Dengan cuaca yang ekstrim di akhir tahun ini, Saya yakin pembangunan taman kota ini tidak akan selesai tepat waktu, jika dipaksakan akan berakibat buruk terhadap kualitasnya,” ujar Syarifudin.

Disisi lain ia menuturkan proyek yang sempat  menuai permasalahan tentang  ikon atau maskot patung pahlawan oleh para tokoh adat Mukomuko itu, lantaran tidak melibatkan para Kepala Kaum dalam urun rembug atau mufakat.

“Jika yang mengerjakannya manusia biasa saya sangat yakin hingga akhir tahun pekerjaan tersebut tidak akan selesai kecuali dikerjakan Jin seribu, bisa jadi akan tepat waktu,” tandas dia.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here