Sungai Rajak Besi Telan Korban, Siswi SMA Bengkulu Tewas Tenggelam, Lainnya Belum Ditemukan

0
1411
PEWARTA : E D W A R  
SELASA 19 DESEMBER 2017 


PORTAL BENTENG – Sungai Air Rikis di Desa Rajak Besi Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah telan korban. Siswi SMAN Negeri 8 Kota Bengkulu Roliya (18) pada selasa (19/12/2017) tewas tenggelam. 
Sementara temannya Wesi Rapika (17) ditemukan berselang beberapa jam kemudian setelah korban pertama oleh tim BASARNAS yang dibantu berbagai unsur termasuk Kepolisian dan warga sekitar.
Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melalui Kasat Reskrim AKP M Jufri SIK menuturkan, korban tewas telah dibawa ke puskesmas untuk menjalani visum.
” Korban tewas sudah kita bawa ke puskesmas untuk mendapatkan hasil visum, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi dan berkordinasi dengan keluarga korban,” tutur Kasat.

Sementara itu kedua teman korban lainnya yakni Aldi dan Reti Anita sekarang ini masih diamankan di Mapolsek Pagar Jati guna dimintai keterangannya.

Menurut keterangan kedua rekannya yang selamat, insiden itu terjadi saat mereka sedang berfoto di pinggir sungai lantas Roliya terpeleset, secara reflek ia meraih tangan rekannya Reti Anita dan Wesi Rapika sehingga ketiganya sama-sama kecebur.

Menyaksikan itu, Aldi yang berada tidak jauh dari posisi ketiganya lantas berteriak memanggil guna mendapatkan pertolongan. Diperkirakan lantaran derasnya arus sungai, hanya Reti Anita yang berhasil diselamatkan.

” Untuk mencari kedua siswi yang tenggelam itu, temannya Aldi kemudian berupaya mencari bantuan, warga kemudian segera melakukan penyelaman,” imbuh Kasat.

Setelah dilakukan penyelaman akhirnya Roliya ditemukan dalam keadaan tewas. Berselang beberapa jam kemudian, Wesi Rapika juga berhasil ditemukan oleh Tim Sar Gabungan di dasar sungai.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here