Berkat DD/ADD, Pembangunan Infrastruktur 148 Desa Di Mukomuko Meningkat

0
690
PEWARTA : RISMAIDI 
RABU 17 JANUARI 2018 



PORTAL MUKOMUKO – Dengan diluncurkannya progran Dana Desa dan Anggaran Dana Desa (DD/ADD), dapat dirasakan manfaatnya bagi masarakat terutama di Kabupaten Mukomuko yang saat ini pembangunan infrastrukturnya mengalami peningkatan.

Dalam penerapan DD yang bersumber dari APBN tersebut mendapatkan sambutan warga mesarakat yang memang sejatinya menginginkan pembangunan secara merata hingga ke pelosok desa.

Salah seorang tim Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), Joko Subagio mengakui, hampir seluruh desa yang menerima kucuran dana DD pembangunan infrastrukturnya meningkat secara nyata.

“148 desa di 15 Kecamatan sekabupaten Mukomuko sarana dan parasarananya sudah semakin membaik, tentunya selain senang kita ikut bangga melihatnya,” tutur Joko Subagio, yang juga selaku pendamping dan Pembinaan.

Diakuinya pula, terkadang memang timbul kendala yang disebabkan oleh rendahnya SDM yang ada di desa-desa. Namun selaku pendamping ia senantiasa memberikan pembinaan agar pembangunan dapat diterapkan secara baik, berdayaguna dan berhasilguna.

“Kami sebagai tim pendamping, terus memberikan suport serta bimbingan terhadap pihak-pihak desa yang dirasakan belum mengerti teknis dalam bidang pembangunan,” ungkap dia.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here