Jangan Terlena, Raih Kemajuan Masa Depan dengan Kerja Keras dan Doa

0
968
PEWARTA : RISMAIDI 
SENIN 29 JANUARI 2018 


PORTAL MUKOMUKO – Mengawali kegiatan peringatan hari jadi ke 9, Desa Sumber Makmur Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko gelar kegiatan kendurian dilanjutkan dengan Istighozah. Diawali dengan dikumandangkannya ayat suci Al Quran, acara tersebut berjalan hidmat yang diikuti oleh segenap hadirin pada Senin (29/1) di Mesjid Baitul Mujahada desa setempat.
Kades Sumber Makmur, Pakde Jumat dalam penyampaiannya mengemukakan, kita jangan terlena dengan kondisi dan situasi, tetap bekerja keras dan tentunya diiringi dengan doa guna meraih masa depan dan kemajuan yang diridhoi oleh Yang Maha Kuasa. 
“Upaya dan kerja keras merupakan kewajiban, namun ketentuannya kembali kepada Yang Maha Kuasa. Tetapi, bila kita terlena dan membiarkan diri hanyut dalam pengaruh keduniawian yang bersifat sementara, pada saatnya nanti kita akan terjerumus jua,” kata Pakde Jumat.
Diceritakan olehnya, pada awalnya ia merupakan seorang guru mengajar di SD 06 selama 3 tahun tanpa ada honor atau gaji, para murid hanya bisa memberikan beras. Oleh sebab itu setiap tanggal 29 Januari dalam peringatan hari jadi Desa Sumber Makmur, kenangan itu menjadi motivasi untuk dirinya dan masarakat setempat.
“Awalnya penduduk kita disini hanya 59 KK, terus berkembang hingga sekarang meningkat jumlahnya diiringi pula dengan peningkatan ekonomi masarakat termasuk pambangunan yang belakangan ini kian bertambah maju dengan adanya Dana Desa. Jumlah penduduk saat ini 1.400 jiwa dari 400 KK,” terang Pakde.
Sejumlah nama disebutkan oleh pakde Jumat secara bersama-sama dan tak kenal lelah sejak awal memajukan desa yang mayoritas merupakan warga transmigran dari pulau Jawa tahun 1983.
Pada kendurian itu, sebagai tanda penghormatan dan bentuk terimakasih, Pakde Jumat memberikan potongan tumpeng kepada sesepuh desa sekaligus merupakan Kades pertama dan tertua yakni Biono.
“Mari bersama-sama kita sukseskan peringatan hari jadi desa Sumber Makmur ke 9 ini, dan jadikan Istighozah sebagai jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,” kata Pakde jumat dihadapan hadirin di Mesjid Baitul Mujahada, jelang dilaksanakannya dzikir.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here