Lewat Tahun Anggaran Proyek Senilai 29 M Ini Belum Selesai, Dewan Meragukan Spesifikasi LPA

0
1099
PEWARTA : RISMAIDI 
SABTU 06 JANUARI 2018 


Tumpukan material Base A dan Arizal Teza ST (Foto : Rismaidi) 

PORTAL MUKOMUKO – Tahun anggaran 2017 sudah berlalu, namun proyek pengaspalan jalan provinsi Teras Terunjam – Pondok Kopi Kabupaten Mukomuko yang dikerjakan oleh PT Pilar Jaya Konstruksi senilai Rp 29 milyar belum juga selesai pengerjaannya.


Sebelumnya keraguan memang telah diungkapkan oleh Ketua DPRD Mukomuko Armansyah ST. Terutama menyangkut soal Lapisan Pondasi Atas (LPA) menggunakan Base Coarse atau Base A yang dipasang oleh pelaksana tidak sesuai dengan ketentuan standar spesifikasi.

” Kita melihat komposisi base A yang dipasang bercampur dengan batu bulat yang melebihi ukuran. Bukan hanya itu tampak jelas kandungan abu batu dan pasir komposisinya tidak seimbang atau sangat minim,” papar Armansyah.

Menanggapi soal keterlambatan penyelesaian pekerjaan tersebut, salah seorang managemen perusahaan kontraktor pelaksana PT PJK Arizal Teza. ST mengatakan, pihaknya sudah mengajukan perpanjangan waktu bahkan sudah mengantongi surat perpanjangan masa pelaksanaan dari pihak DPUPR provinsi Bengkulu.

“ Perjangan waktu itu, selama dua bulan. Saya rasa tidak sampai dua bulan pekerjaan kami itu, akan selesai. Buktinya dilapan, pekerjaan tengah di optimalkan.  Pengapalan lanjutan itu, sedang berjalan sampai saat sekarang ini, kata Teza.

Soal prsentase fisik pekerjaan malah dia mengaku tidak mengetahui, alasan dia yang memahami secara persis persoalan tersebut adalah pelaksana lapangan.

” Kalau yang tahu persis persentase pekerjaan itu adalah pihak pelaksana yang berada di lapangan,” demikian Teza.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here