Pelayanan Dukcapil Mukmuko Disebut Terbaik Se-Provinsi Bengkulu

0
769
PEWARTA : RISMAIDI 
SABTU 20 JANUARI 2018 


PORTAL MUKOMUKO – Kepala Bidang (Kabid) Pengelola Informasi Tertib Administrasi Kependudukan  Provinsi Bengkulu Sepra Gusri  mengatakan, pelayanan kepedudukan di kabupaten Mukomuko, boleh dikatakan yang terbaik dibandingkan kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu.  
Ungkapan itu disampaikannya dalam rangka sosialisasi kebijakan Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan (GASAK), sekaligus penyerahan  dokumen standar penilaian Desa tertib Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada Kadis Dukcapil Mukomuko, Drs. Badri Rusli, Jumat (19/01). 
“ Dalam  sistem pelayanan serta sarana dan peralatan pelayanan, menurut saya kabupaten Mukomuko yang terbaik. Karena SDM nya telah memadai. Jika sistemnya telah baik akan tetapi tidak didukung oleh SDM-nya akan mengalami keterbatasan, alias kurang maksimal,” ujar Sepra. 
Sepra juga memuji tentang pelayanan terhadap masarakat yang datang untuk mengurus Aministrasi Kependudukan (AK), Dukcapil Mukomuko menugaskan pegawai wanita yang ramah guna menyambut kedatangan pengunjung. 
“Hal semacam itu, bisa dijadikan sebagai contoh bagi kabupaten lain, terutama yang ada di provinsi Bengkulu. Tamu yang datang disambut dengan senyuman dan keramah-tamahan,”  puji Sepra, didampingi Sekretaris Dukcapil Drs Yandaryat. 
Dijelaskan juga, pihaknya dari provinsi merupakan perpajangan tangan pemeritah pusat akan berusaha keras demi tercapainya pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat.
Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here