Peringati Hari Jadi ke 72, Kemenag Kepahiang Tebarkan Kedamaian

0
1111
PEWARTA : M FAUZI 
RABU 03 JANUARI 2018 

PORTAL KEPAHIANG – Rabu 3 Januari 2018 merupakan hari jadi Kementerian Agama (Kemenag) ke 72. Hari yang biasa disebut dengan Hari Amal Bakti tahun ini mengambil tema: “Tebarkan Kedamaian”.

Tema ini dipilih oleh Kementerian Agama karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama. Dan, hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki.

Di Kabupaten Kepahiang upacara peringatan dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) No 02  Kepahiang, dihadiri Bupati Hidayatullah Sjahid yang sempat memuji memuji kinerja Kemenag di daerah itu.

” Dalam melaksanakan kegiatan, seperti jalan santai dan acara lain bisa dibilang sukses dan pihak Pemda kepahiang tetap akan bersinergi dengan Kemenag,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kepahiang Mulya Hudori menyampaikan ungkapan terimakasih kepada segenap pihak yang terlibat dalam mensukseskan peringatan hari jadi Kemenag tahun 2018 ini.

” Kita ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memantu dan bekerja dalam mensukseskan acara hari jadi kemenag yang ke- 72 ini,” ungkap Mulya, Rabu.

Guna lebih  memeriahkan, pihak penyelenggara mengadakan lomba nasi tumpeng yang di ikuti oleh kantor urusan agama (KUA) sekabupaten, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), Madrasah Tsanawiyah (MTsN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) sekabupaten Kepahiang.

Selain itu juga diselenggarakan pertandingan olahraga berupa voli bal, sepak takraw, dan tenis meja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here