Plt Kepala Kesbangpol Mukomuko Sesalkan Statemen Sekretaris Presidium Pemekaran

0
1503
PEWARTA : RISMAIDI 
SELASA 02 JANUARI 2018 

PORTAL MUKOMUKO – Plt Kepala Kesbangpol Kabupaten Mukomuko, Jumaidi SH menyayangkan statemen Sekretaris Presidium pemekaran kabupaten, Body Rahmat Sentosa SH, yang tidak memahami secara persis persoalan tetapi malah mengungkapkan di media masa.

Menurut Jumadi, tudingan yang menyebutkan bahwa pihak Kesbangpol tidak mendapingi para pemuda mahasiswa yang menggelar aksinya dalam menyampaikan aksi tersebut tidak benar.

” Sepatutnya jangan dulu mengtakan bahwa kami tidak mendampingi para pengunjuk rasa itu, apakah kami harus memberi laporan terlebih dahulu kepada dia (Body Rahmat sentosa-red)? bahkan sebulan sebelum digelarnya aksi tersebut ketua Karang Taruna Kelurahan Bandar Ratu telah berkordinasi dengan kita,” ungkap Jumadi.

Pada saat pertemuan dengan ketua karang taruna kala itu, Jumadi sempat menyarankan, bila masih bisa dibicarakan secara baik-baik tidak perlu mengadakan aksi.

” Namun kami tidak punya kewenangan untuk melarang mereka, sebab tindakan penyampaian aspirasi merupakan hak warga negara selagi dilakukan dalam koridor yang tidak menyimpang atau ditunggangi kepentingan pihak tertentu,” imbuh Jumadi.

Mengkritisi pemerintah itu menurut Jumadi sah-sah saja selagi tujuannya demi kemajuan dan mengingatkan kekurangan-kekurangan secara akurat terhadap pemerintahan dan pembangunan daerah.

” Daerah kita sudah tergolong maju, contohnya pembangunan cukup merata harga TBS sawit meningkat, jika ada yang lupa memang kewajiban kita sebagai warga mengingatkan,” tandas dia.

Disisi lain, LSM Koalisi Rakya Menggugat (KRM)  mengecam ungkapan Body tentang demonstrasi, di sekretariat Pemkab Mukomuko pada jelang akhir Desember 2017 lalu. Junaidi dan Isbowo, mengatakan ungkapan yang dilontarkan Body itu, memperkeruh suasana.

” Seharusnya tidak mengklaim bahwa LSM di daerah ini sudah kenyang semua, makna yang dipetik publik akan berbeda dan menimbulkan anggapan negatif terhadap LSM dan yang diungkapkan itu tidak memiliki dasar atau bukti,” kata Anggota KRM Junaidi didampingi Isbowo.


Editor : Uj
Baca Juga Sekretaris Presidium Sebut Aksi Demo Pemuda Dipicu Ketidakberesan Pemerintah


Aksi Damai Pemuda Mukomuko Dikawal 1 Pleton Polisi, Berikut Tuntutan Pendemo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here