Posisi Sejumlah Pejabat Eselon II Bengkulu Utara Segera Bergeser

0
468
PEWARTA : EDWAR 
JUMAT 19 JANUARI 2018 


PORTAL BENGKULU UTARA – Santernya informasi tentang bakal degelarnya perombakan posisi pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara semakin kuat. Sejumlah pejabat eselon II ada yang mulai merasa akan tergeser.
Aroma mutasi eselon II ini sudah tercium sejak akhir tahun 2017 lalu. Dan ternyata benar, di awal tahun 2018, Bupati BU, Ir. Mian benar-benar melakukan mutasi. Namun mutasi 41 pejabat kala itu baru sebatas eselon III dan IV..
Bisik-bisik didengar wartawan, mutasi eselon III dan IV pada awal tahun 2018 lalu baru “pemanasan”. Sebab rencananya setelah itu akan segera disusul dengan mutasi untuk eselon II. Tapi Bupati Mian belum bersedia membuka kapan waktunya.
Dan beberapa hari terakhir, aroma mutasi eselon II semakin menyengat. Salah seorang sumber terpercaya di Pemkab BU yang minta namanya tidak ditulis mengatakan, jika bupati sudah mengantongi nama-nama pejabat yang bakal masuk gerbong mutasi.
“Yang saya dengar nama-namanya sudah ada. Tinggal pelaksanaannya saja lagi. Rasanya tidak akan lama,” ujarnya.
Sementara Sekkab BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si ketika dikonfirmasi wartawan usai kegiatan sosialisasi lelang secara internet dan simulasi e-auction, kamis (18/1) tidak bersedia berkomentar banyak terkait rencana mutasi eselon II.
“Saya no comment dulu kalu soal itu (mutasi, red),” elak Haryadi.
Kendati demikian Haryadi mengakui untuk evaluasi kinerja kemungkinan saja akan tetap dilakukan. Disinggung lebih jauh mengenai apakah mutasi nanti hanya rotasi jabatan saja atau ada yang promosi serta dinonjobkan, Haryadi menegaskan secara mekanisme belum dilakukan sampai ke sana.

Editor : Pauzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here