Serius Buktikan Reputasi, Pemkab BU Gelar Lelang Internet e-Auction

PEWARTA : SULISWAN 
KAMIS 18 JANUARI 2018 

PORTAL BENGKULU UTARA – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu bekerjasama dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kamis (18/1) menggelar Sosialisasi Lelang Internet dan Simulasi e-Auction. 
Kegiatan berlangsung di Ruang Pola Setdakab Bengkulu Utara dan dihadiri seluruh elemen seperti masyarakat umum, kejaksaan, kepolisian dan sebagainya. Acara dibuka langsung oleh Sekkab BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si didampingi Kepala KPKNL Bengkulu, Tredi Hadiansyah dan kepala BPKAD BU, H. Kisro Zanito.
Sekkab BU, Haryadi mengatakan sistem lelang secara internet ini untuk menjawab tantangan. Selama ini proses lelang dilakukan secara manual. Namun sekarang sistem lelang aset daerah dilakukan lewat internet. Dengan sistem baru ini bisa menghindari kemungkinan terjadi kecurangan-kecurangan. Karena proses lelang dilakukan secara terbuka.
Kepala KPKNL Bengkulu, Tredi Hadiansyah memaparkan, lelang secara internet ini mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan No 90/PMK.06/2016. Latar belakang digelarnya lelang secara internet ini, utamanya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa lelang serta bentuk modernisasi lelang dengan memanfaatkan sarana teknologi informasi dan komunikasi berupa internet.
Sementara kepala BPKAD, Kisro Zanito menjelaskan sosialisasi e-Auction ini menjadi bukti nyata, keseriusan Pemkab Bengkulu Utara dalam memperbaiki reputasi dan anggapan negatif publik terhadap lelang yang terkesan bisa diatur dan ‘disetel’ oleh para pihak yang mengambil keuntungan dengan cara yang salah. 
“Kami ingin memperbaiki image buruk yang kesannya sampai kini sudah jadi mindset di tengah-tengah masyarakat. Dan tidak ada campur tangan dalam hal proses lelang kendaraan dinas yang akan dilaksanakan Pemkab Bengkulu Utara nantinya”, tegas Kisro.

Editor : Pauzi
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *