Siap Ayomi Segenap Unsur, Dandim 0428 Mukomuko Fokus ke Program Percetakan Sawah

0
1426
PEWARTA : RISMAIDI 
JUMAT 26 JANUARI 2018 


 Dandim Letkol Inf. Agus Salim (kiri) dan Kasdim Mayor Kharuddin, SH (kanan). Foto : Rismaidi 

PORTAL MUKOMUKO – Pelaksana tugas (plt) Dandim 0428 Kabupaten Mukomuko Letkol Inf. Agus Salim, didampingi Kasdim Mayor Kharuddin, SH mengatakan, dalam mengemban tugas pihaknya selalu siap mengayomi seluruh unsur dan masarakat.


Selkalipun dengan fasilitas seadanya, bukan menjadi kendala baginya dalam menjaga keamanan teritorial terutama masyarakat di Kapuang Sakti Ratau Batuah (KSRB) ini.

“Kekurangan fasilitas bukan menjadi kedala yang berati bagi kami, dalam melaksanakan tugas. Walaupun laptop masih mijam sama anggota, selaku prajurit TNI kita siap sedia sesuai dengan tupoksi kami,” kata Dandim.

Salah satu proram prioritas yaitu penggalakkan perncetakan sawah. Sebab hal itu merupakan program nasional langsung dari presidi RI, melalui Kemetian Pertanian, serta dibawah kendali Panglima TNI. Guna tercapainnya cita-cita bangsa,  sebagaimana ditargetkan,  dimasa mendatang, segenap daerah NKRI, bisa tercapai Swa Sembada Pangan (SSP).
  
Khusus di kabupaten Mukomuko, terang Dandim, pihaknya mengakui bahwa masyarakat sangat legowo terhadap pencetakan sawah. Dirinya telah menyambangi serta berkeliling di areal persawahan, yang telah dilakukan pencetakan tersebut. Yakni, di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Lubu Pinang, dan  Desa Tirta Makmur dan Tirta Mulya, Kecamatan Air Manjuto.
“ Warga Desa disana, malah senang lahannya dijadikan areal persawahan.  Pada umumnya warga  mengaku rela pohon kelapa sawitnya ditebang untuk kepentingan pencetakan sawah. Saya rasa, masyarakatnya  sudah mengetahui bahwa kelapa sawit itu, terbatas usia produksinya,” terang dia.

Sedangkan lahan persawahan, kalau dilakukan pengolahan dengan cara berkesinambungan akan menghasilkan seumur hidup.  Menurut Dandim, itu artinya  masyarakat di daerah ini pola pikirnya sudah maju serta dewas.

“ Tidak ada batasan yang ditentukan.  Selagi lahannya memungkinkan dijadikan areal persawahan, akan dilakukan pencetakan.  Dan  juga, selagi  sumber serta suplai air dari irigasai Manjuto Kanan serta Manjuto Kiri  mencukupi,” demikian Dandim.


Editor : Uj



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here