Tahun Ini, Kelompok Peternak Mahir Dapat Bantuan 40 Sapi

0
768
PEWARTA : SULISWAN  
SABTU 20 JANUARI 2018 


PORTAL BENGKULU UTARA – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) setempat pada tahun 2018 ini menganggarkan dan Sebesar Rp 420 Juta untuk penyediaan sapi.

Kepala Dinas TPHP BU, Darlis SP mengungkapkan, dana tersebut untuk pengadaan sapi sebanyak 40 ekor yang diperuntukkan bagi 10 kelompok, masing-masing akan mendapatkan 4 ekor sapi.

“Program ini akan bergulir, agar pelaksanaannya tepat sasaran kita sebelumnya menurunkan tim guna melakukan pendataan calon penerima bantuan,’kata Darlis.

Dijelaskan, bantuan tersebut ditujukan kepada peternak yang telah mahir dan memiliki lahan peternakan sendiri. Dan tidak dibenarkan untuk diperjualbelikan.

“Bantuan ini akan diawasi, para peternak tidak dibenarkan memperjualbelikan, melainkan dilakukan pengembangan terhadap populasi dari hewan ternak itu sendiri, Jika ada yang ketahuan menjual sapi bantuan ini akan kita tindak tegas,” katanya.


“Dengan meningkatnya populasi sapi, tentu akan berpengaruh pula kepada pemenuhan kebutuhan daging sapi di daerah kita ini,” demikian Darlis.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here