Dasyatnya Kobaran Api Sore Kamis, Ludeskan Rumah Warga Karang Tengah

0
908
PEWARTA : SULISWAN 
KAMIS 15 FEBRUARI 2018 


PORTAL BENGKULU UTARA – Dasyatnya kobaran yang melahap rumah milik pasangan suami istri Saryono (42) dan Tatik (40) di RT 11 Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau pada pukul 15:00 WIB tak dapat ditaklukkan oleh warga dan pemilik rumah. Akibatnya rumah beserta isinya ludes terbakar.
Sekalipun mendapat bantuan dari sejumlah warga sekitar dengan menggunakan peralatan seadanya, dan menghubungi mobil tangki air penyiraman batubara, api yang sudah terlanjur membesar tidak dapat lagi dipadamkan.
Penyebab dan asal api belum dapat diketahui secara pasti. Hanya menurut pengakuan pemilik rumah, Saryono, menjelang sore itu ia bersama istrinya Tatik sedang menguras sumur di pekarangan rumahnya. Secara tiba-tiba kedua putra kembarnya Rohman dan Rohim berlarian dari dalam rumah, terlihat oleh mereka kobaran api sudah membesar.
Teringat akan masih banyaknya barang berharga di dalam rumah, Saryono bergegas masuk untuk menyelamatkannya. Naas bagi Saryoni nyala api terpaksa menyurutkan langkahnya dan hanya berhasil mengamankan uang tunai yang diraih dari bawah bantal kemudian diselamatkan keluar rumah.
Kejadian itu dibenarkan oleh pihak Kepolisian. Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIk melalui Kapolsek Putri Hijau AKP Ahmad Musrin memperkirakan, kerugian yang dialami oleh korban mecapai ratusan juta rupiah.
“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tadi, namun rumah beserta isinya ludes terbakar. Penyebabnya juga belum dapat dipastikan. Sementara kerugian korban diperkirakan mencapai ratusan juta,” tutur Kapolsek, Kamis.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here