Diduga Akibat Hubung Pendek Arus Listrik, Rumah Warga Durian Daun Ludes Terbakar

0
983
PEWARTA : SULISWAN 
RABU 14 FEBRUARI 2018 


PORTAL BENGKULU UTARA – Kembali kejadian kebakaran yang meludeskan rumah warga yang diduga sementara akibatn konsleting atau hubung pendek arus listrik. Kali ini menghabiskan rumah milik Ahmad Samsudin warga Desa Durian Daun Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara.
Amukan sijago merah pada siang hari sekitar pukul 12:00 WIB itu, pertama kali diketahui oleh istri Ahmad Samsudin, Yurdiana yang saat itu tengah memasak untuk makan siang keluarganya. Sesangkan kedua anaknya, Bisma dan Vida tengah menonton siaran televisi di ruang tamu.
“Ketika Yurdiana ke ruang tamu melihat ada kobaran api diatas plafond. Bergegas ia mematikan kompor di dapur lalu meraih kedua anaknya untuk menyelamatkan diri ke luar rumah sembari berteriak minta pertolongan tetangga sekitar,” kata Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warga Negara melalui Kapolsek Lais Iptu Welli Wanto Malau, Rabu sore.
Mendengar jeritan Yurdiana, para tengga berhamburan memberikan pertolongan untuk menjinakkan api. Lantaran peralatan yang digunakan terbatas, api tetap berkobar dan meluluhlantakkan rumah semi permanen tersebut beserta isinya.
“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dugaan sementara disebabkan oleh terjadinya konsleting listrik. Untuk total kerugian sementara ditaksir sekitar Rp 50 Juta. Sebab seisi rumahnya ludes termasuk satu unit sepeda motor, beserta surat-suratnya,” demikian Kapolsek.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here